Komunikasi Bisnis
Bisnis yang akan di jalankan adalah membuka kedai "Cheer Up Ice Cream" yaitu sebuah kedai ice cream.
Tujuan membuka kedai ice cream ini karena hobby si penulis yang suka makan ice cream ketika sedang stress, sedih, galau dan banyak pikiran. Makan ice cream membuat penulis senang dan melupakan kegundahan hatinya maka dari itu si penulis ingin berbagi solusi dengan sesama penikmat ice cream. Penulis ingin semua yang datang ke kedainya bisa merasakan kebahagian ketika memakan ice creamnya.
Strategi pertama ketika membuka kedai ini adalah mempromosikannya di setiap media sosial yang ada yaitu twitter. path, instagram, facebook, line, blog makanan, dan website yang berhubungan dengan makanan.
Di dalam media sosial tersebut akan penulis isi dengan content yang semenarik mungkin. Content tersebut akan berisikan sedikit fakta tentang ice cream yang mengandung asam amino tryptophan yang bisa menghilangkan stress, lalu si penulis juga mencantumkan varian-varian rasa yang unik seperti ice cream rasa cheetos, lemon, sayuran, ayam panggang, dan bbq dalam conent. Penikmat ice cream akan penasaran dengan rasa baru yang tidak biasa. TIdak luput juga di content tersebut akan dicantumkan informasi pada awal pembukaan akan ada discount besar-besaran dengan jangka waktu satu bulan, ini dilakukan untuk menarik minat pengunjung. Dalam content juga akan diberikan warna yang cerah serta gambar-gambar yang eye catching. Alamat kedai, jam operasional dan akun media sosial twitter dan Instagram "Cheer Up Ice Cream" juga akan dimasukkan dalam content agar pembaca bisa mengunjungi akun-akun tersebut untuk melihat menu ice cream, harga dan penawaran yang ada.
Comments
Post a Comment