APAKAH ANDA INGIN MELAMAR KERJA MENGGUNAKAN SNAP?
Ditulis oleh Margi
Murphy
7 April 2017,
09:47
Diperbarui: 8
April 2017, 03:51
McDonald ingin
masyarakat untuk melamar pekerjaan di Snapchat menggunakan Riwayat Hidup video
yang dijuluki ‘Snaplications’.
Raksasa teknologi telah menciptakan McLens
yaitu gambar ‘random’ McDonald pada foto
pelamar untuk membantu mereka membayangkan menjadi seorang yang berprofesi sebagai
‘Burger Flipper’.
MCDONALD sedang
mencoba variasi melalui Riwayat Hidup yang masih tradisional dan meminta calon
karyawan untuk menerapkan menggunakan Snapchat sebagai gantinya. Aplikasi itu
telah membuat template bertema ‘McDonald pencari kerja’ sehingga warga
Australia dapat mencoba seragam dan mengirim 10 detik Video “Snaplication”.
Para pencari
kerja di Australia dapat mengajukan permohonan kerja untuk McDonald menggunakan
Snapchat. Setelah aplikasi ditinjau, McDonald akan mengirim pelamar kembali untuk
mengakses ke karir digital hub di mana mereka dapat mengunduh formulir
aplikasi.
Sekitar 65
persen karyawan McDonald dan penonton terbanyak untuk aplikasi tersebut di Australia
berada di bawah usia 18. Jika Anda telah mengirim ‘Snaplication’, kemungkinan terbesar McDonald akan menggunakannya
sebagai bagian dari kampanye perekrutan mereka, jadi bersiaplah untuk Video
Anda menjadi publik.
“Saya telah
belajar banyak tentang Snapchat baru-baru ini dari putri saya yang berumur 14
tahun,” kata Shaun Ruming, kepala operasi McDonald Australia. Kami mencobanya di
kantor ‘Sun online’. “Kami pikir ini adalah yang pertama di dunia. “Snaplications pada dasarnya adalah
sebuah Snapchat 'lensa' yang memberikan pengguna kemampuan untuk melamar
pekerjaan atau setidaknya dimulai dengan proses yaitu dengan mengirimkan snap berdurasi
10 detik “Tempat makan siap saji kami adalah penerima karyawan muda terbesar yang
ada di negeri ini, sehingga kami kembali mencoba untuk mencari cara-cara baru dan
inovatif untuk merekrut pelamar.”
Mr Ruming
mengatakan kepada News.com.au bahwa sementara video 10 detik tidak akan
menggantikan proses perekrutan tradisional, tetapi bagaimanapun itu akan menjadi
bagian dari perekrutan. “Ini tentu tidak akan menggantikan wawancara tatap muka
menyeluruh, tapi kami jelas akan memperhitungkannya,” katanya. Dia menambahkan
bahwa hal itu akan membantu mereka menemukan “Sikap positif dan kepribadian
yang ceria” Ia merasa itu diperlukan untuk peran layanan pelanggan.
McDonald
tidak memiliki target perusahaan untuk kampanye eksperimental. “Ketika kami
pertama kali mulai berbicara tentang hal itu yang menjadi salah satu pertanyaan
saya ? Berapa banyak kita mencoba untuk mendorong perekrutan” katanya.
‘The Snaplications filter’ akan
menjadi dimulai untuk semua pengguna Snapchat pada hari Jumat, setelah itu
pencari kerja akan dapat mengaksesnya dengan mengikuti link di situs McDonald
yang akan membawa mereka kembali ke app.Snapchatters dan diingatkan bahwa
berbagi snaps mereka ke platform ‘Our
Story’ daripada ‘My Story’ agar mereka bisa ditonton untuk semua orang di waktu
yang akan datang.
Diterjemahkah oleh Vidyani Ratna Pertiwi
Comments
Post a Comment